PENGHARGAAN SINDO WEEKLY GOVERNMENT AWARD 2018, DITERIMA PEMKOT AMBON


Wakil Walikota Ambon Menerim Penghargaan Sindo Government Award 2018.
Ambon,CM.  Buah Manis dari kinerja Pemerintah Kota Ambon dalam mengembangkan Seni dan Budaya khususnya dalam mempersiapkan Ambon menuju Kota Musik Dunia Tahun 2019 kembali menuai sukses.
Kali ini, Kota Ambon kembali meraih Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2018 sebagai kota terbaik untuk kategori “Seni dan Budaya" yang diselenggarakan oleh Sindo Weekly Magazine. Penghargaan diterima langsung Wakil Walikota Ambon, Bapak Syarif Hadler yang diserahkan langsung oleh Chairman MNC Group, Harry Tanoesoedibyo pada malam Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2018 yang dilangsungkan di Hotel Pullman, Grand Thamrin Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (5/4) malam.
Turut hadir dalam penghargaan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo, Direktur Utama Majalah Sindo Weekly, Surury Alfaru, Staf Ahli Menteri PUPR, Adang Saf Ahmad, Pimpinan Redaksi Majalah Sindo Magazine, Nevy Hetaria serta para kepala daerah yang menerima penghargaan.



Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler mengatakan penghargaan yang diraih kota Ambon merupakan salah satu bukti kesiapan Kota Ambon dalam mempersiapkan diri untuk menjadi Kota Wisata pada 2020 maupun Kota Musik Dunia yang ditargetkan tahun 2019. "Ambon sementara dipersiapkan untuk menjadi Kota Patiwisata pada 2020 dan kemudian yang paling penting adalah persiapan Ambon menjadi Kota Musik Dunia pada tahun 2019. Karena itu berbagai itu berbagai event yang telah kita lakukan, anak-anak muda dan masyarakat kita fasilitasi dengan panggung hiburan sehingga diharapkan mereka bisa berinovasi menciptakan karya seninya dan menampilkan pada tempat-tempat yang telah difasilitasi oleh pemerintah kota Ambon,"jelas Hadler kepada media citramaluku usai penyerahan penghargaan.
Dengan penghargaan Sindo Weekly Government Award 2018 ini, diharapkan menjadi motivasi dan
Wakil Walikota Ambon, Plt Dinas Kominfo Kota Ambon dan Pimpinan Sindo Group
dorongan bagi Pemerintah Kota Ambon dan seluruh masyarakat Kota Ambon untuk terus mempersiapkan diri bersaing dengan daerah lain. "Saya kira Ambon yang kini semakin maju fan berkembang sebagaimana yang kita saksikan bersama, jauh dari prediksi para ahli dan pengamat ketika konflik dan pasca konflik, banyak yang mengamati bahwa Ambon akan direcovery (perbaikan) 100 tahun kemudian. Tapi Buktinya kurang lebih 15-18 tahun pasca konflik, Ambon telah jauh berkembang jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain,"ujarnya. Menyinggung soal seni khususnya musik harus bisa membuka peluang lapangan kerja baru maupun memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Ambon, Hadler katakan itulah yang didorong oleh Pemkot Ambon saat ini. "Saya kira musik tidak hanya sekedar sebagai karya seni saja, tetapi harus bernilai ekonomi karena itu ada salah satu ahli saat kunjungan Menteri Agama di Ambon beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Ambon bukan hanya sebagai kota musik, tetapi musik bisa menjadi sesuatu yang berniali ekonomi. Ambon selama ini orang bilang dari 10 orang bisa menyanyi, tetapi orang Ambon sendiri tidak menghargai bakat dan minat yang mereka miliki. Nah, kita dorong masyarakat untuk jadikan seni, musik dan lagu sebagai sebuah karya yang bernilai ekonomis. Kita akan dorong terus kesana. Makanya berbagai panggung yang kita (Pemkot) siapkan adalah mempersiapkan masyarakat untuk itu,"tandasnya.


Sebelumnya, Chairman MNC Group, Harry Tanoesodibyo dalam sambutannya mengatakan penghargaan Sindo Weekly Goverment Award merupakan apresiasi kepada daerah-daerah karena prestasi yang dilihat dari berbagai presfektif serta menjadi motivasi bagi kepala daerah untuk tingkatkan kinerja serta memberikan contoh bagi kepala daerah lain agar lebih meningkatkan kinerja dalam pemerintahan demi kemakmuran masyarakat di daerah. "Karena kemajuan Indonesia tergantung kemajuan daerah,"ujarnya. Sekedar tahu, Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2018 ini merupakan gelaran tahun kelima yang telah dilaksanakan oleh Sindo Weekly Magazine memberikan apresiasi dan penghargaan kepada daerah-daerah terbaik dan kepala daerah inspiratif di Indonesia berdasarkan beberapa kategori yang sudah di tentukan setelah melalui tahap penilaian oleh team juri yang terdiri dari Pemimpin dan Dewan Redaksi Sindo Media MNC Group.
Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2018 ini merupakan gelaran tahun kelima yang telah dilaksanakan oleh Sindo Weekly Magazine, yang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada daerah-daerah terbaik dan kepala daerah inspiratif di Indonesia berdasarkan beberapa kategori yang sudah ditentukan setelah melalui tahap penilaian oleh team juri yang terdiri dari Pemimpin dan Dewan Redaksi Sindo Media MNC Group. Tahun ini adalah Tahun Ke-3 Kota Ambon menerima Penghargaan dimaksud. (CM-01)

Komentar