DPPKB Kota Ambon Mewujudkan Percepatan Program Melalui Rapat Tekhnis.


Wakil Wali Kota Membuka Rapat Tekhnis DPPKB Kota ambon

Ambon, CM – Rapat Teknis dengan tema penguatan integritas program lintas sektor di Desa atau Negeri KB guna mempercepat terwujudnya kualitas Sumber Daya Manusia. Rapat tekhnis ini bertujuan untuk mengevaluasi dan merumuskan permasalahan serta hambatan dalam pelaksanaan pencapaian sasaran program kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Ambon, menetapkan segmentasi sasaran sebagai fokus penggarapan program kependudukan dan KB, khususnya di Kampung KB serta menyusun strategi dan langkah-langkah akselerasi pencapaian program kependudukan dan KB di Kota Ambon, khususnya Kampung atau Desa atau Negeri Keluarga Berencana.
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) sebagai SKPD yang memiliki tupoksi tersebut berupaya di tahun 2018 menggelar rapat teknis yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Ambon,Syarif Hadler, bertempat di Ballroom Marina Hotel,Kamis (22/3).
Hadir dalam Rapat Teknis tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Maluku, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ketua Forum antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU), Ketua Koalisi Kependudukan Kota Ambon, Ketua Asosiasi Kelompok Usaha (AKU), Para Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon,serta Para Camat dan Lurah/Desa.
Wakil Wali Kota Melantik PKMK Kota Ambon.
Dalam kesempatan yang sama,Wakil Walikota juga melantik serta mengukuhkan 15 Anggota Pengurus Koalisi Muda Kependudukan Kota Ambon. Harapan dari Pemerintah Kota ambon dengan koalisi tersebut dapat memperlancar pelayanan dimasyarakat yang berada didesa-desa dan negeri dan mewujudkan tingkat kesejahteraan keluarga melalui program DPPKB, beber Syarif Hadler. (CM-02)

Komentar