Direct Ekspor Maluku Meningkat, Garuda Indonesia Berharap 300 Ton Pengiriman Tercapai di Maret dan April 2018



Ambon,CM. Setelah menunggu beberapa minggu, Ekspor dalam jumlah besar sudah dimulai menggunakan angkutan udara. Garuda Indonesia sebagai maskapai yang memberikan kemudahan Ekspor sudah menerbangkan lebih dari 10 Ton sejak 1 minggu lalu ke beberapa destinasi umumnya Jepang, Narita. Agny Gallus Pratama selaku Marketing and Sales Manager Garuda Ind BO Ambon mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama 1 atap dan 24/7 dari Disperindah, Bea Cukai, Angkasa Pura dan semua pihak yang terlibat memudahkan pengusaha maupun agent cargo dalam mengirimkan komoditas eksport.
Saat ini Marine Product merupakan produk unggulan eksport, Gallus berharap kedepan produk Pertanian seperti Pala dan Cengkeh bisa diekspor melalui udara karena 1day shipping memungkinkan produk yang diekspor lebih terjamin dari kualitasnya.
Bulan Maret dan April ini, Gallus berharap peningkatan ekspor bisa mencapai total 300 Ton dalam 1 Bulan, dikarenakan seperti tahun lalu bulan-bulan ini merupakan musim Ikan.
Dengan kemudahan fasilitas 1 atap dan harga special pengiriman Garuda Indonesia untuk rute Internasional, beliau berharap pengusaha maluku berani untuk langsung melakukan ekspor. Hal ini tentu akan menjadi catatan baik bagi perekonomian maluku yang selama ini mencatatkan kegiatan ekspor nya di provinsi lain, padahal komoditas berasal dari maluku.
“Saya berharap, tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekspor maluku agar maluku semakin jaya, sehingga pengusaha dari luar bisa menanamkan modalnya di Maluku, dan akhirnya menaikan taraf hidup masyarakat sekitar, kata Agny Gallus”. (CM-01)

Komentar