ASPROV PSSI MALUKU MEMILIKI VISI MISI BARU


Sofyan Lestaluhu, Ketua ASprov PSSI Maluku 2017-2021

BERITA OLAHRAGA
Ambon,CM. Dengan terpilihnya Ketua Asprov PSSI Maluku untuk periode 2017-2021, maka Sofyan Lestahulu sebagai Ketua Asprov PSSI Maluku bertemu dengan media citramaluku diruang kerjanya (29/3/2018), mengatakan  yang terpenting dalam membangun PSSI Maluku tidak terlepas dari  Visi dan  Misi  besar badan nasional PSSI sebagai payung sepak bola di indonesia.
Dalam melihat perkembangan sepak bola di maluku saat sekarang,  kami dari asprov PSSI maluku memiliki suatu visi dan missi bersama diantara lain meningkatkan sumberdaya manusia usia dini sebagai generasi- generasi maluku yang dapat berbicara banyak di kancah sepak bola nasional dan internsional selain itu juga adanya peningkatan dan upaya upaya pembinaan, pendampingan, pembibitan, dan penyiapan infrastruktur sepakbola dalam bentuk beda dalam sekolah SBB lainnya, misalnya pemain muda maluku memiliki tempat pembinaan dan tempat training dan latih tanding diluar maluku nantinya, beber Sofyan Lestahulu.
Memang mimpi besar ini tidak mudah di wujudkan tanpa ada kerjasama dengan pihak ketiga atau sponsor dan uga Pemerintah Provinsi Maluku. Untuk itu kami dari asprov  PSSI Maluku juga berharap ketua KONI Provinsi Maluku yang sebagai induk olahraga yang ada di pemerintah provinsi malukudan wilayah kabupaten dan kota  dapat melihat hal ini sebagai bagian salah satu cabang olah raga yang mengangkat “harkat dan martabat orang maluku” di kancah dunia dan nasional. Mengapa demikian Karen di ketaui bersama melalui olah raga maka dapat meningkatkan persahabatan antar daerah dan negara serta dapat menjalin kerjasama yang erat, dan bahkan bisa sebagai anjang perkenalan kota ambon sebagai kota olahraga bola yang memiliki bibit luar biasa, misalnya sudah ada daerah Tulehu yang di tetapkan PSSI sebagai kampung sepakbola di maluku.
Tidak terlepas dari hal tersebut  asprov PSSI Maluku sekarang ini akan fokus dalam pembinaan usia muda melalui program liga tiga usia 17 dan usia 23. Dan kami berharap melalui program ini pemda Provinsi dan Kota ambon serta Kabupaten lainnya  dapat melihat keseriusan asprov PSSI  maluku dalam cabang olahraga  yang memiliki kualitas . Sehingga kedepan asprov dapat mewujudkan visis dan misi dalam membangun center persepakbolaan maluku dalam klub-klub seperti maluku united yang dapat menjadi tim profesional kedepan. Seperti halnya sekarang ini akan dilakukan tournament KNPI yang menghadirkan  20 (duapuluh) Tim atau lebih dalam kompetisi tahun 2018, dimana  tidak terlepas dari support oleh Asprov PSSI  maluku melalui sruktur pertandingan dan perwasitan nantinya.  Melalui koordinasi KNPI dengan kami asprov pssi maluku ungkap sopyan lestahulu. (CM-02)

Komentar